siaran pers PT. CPI Tanda Tangani MoU dengan Empat Kampus - Program Bantuan Pendidikan untuk Peningkatan Akreditasi Jurusan

PT. Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI) dan empat perguruan tinggi terkemuka di Riau menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pemberian bantuan pendidikan. Keempat perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Riau (Unri); Universitas Islam Riau (UIR); Universitas Lancang Kuning (Unilak); dan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman berlangsung di Pekanbaru pada hari Jumat, 15 Maret 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, para rektor dari keempat perguruan tinggi, dan perwakilan manajemen PT. CPI.

 

Kerja sama ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dari dosen dan mahasiswa dari sejumlah jurusan di keempat perguruan tinggi tersebut. Nota Kesepahaman ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program/URP), salah satu program pengembangan masyarakat dari PT. CPI. Dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani hari ini, program studi yang akan menerima bantuan pendidikan adalah Teknik Kimia Unri; Teknik Perminyakan UIR; Teknik Elektro Unilak; dan FMIPA Kimia Umri. 

 

Program Kemitraan dengan Universitas ini sudah berjalan sejak 2010. Lingkup bantuan mencakup kegiatan peningkatan mutu sumber daya manusia di antaranya melalui kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, publikasi jurnal, perbaikan kualitas infrastruktur dan penyediuaan peralatan laboratorium maupun perpustakaan.

 

“Melalui Program Kemitraan dengan Universitas ini, kami berharap dapat membantu peningkatan akreditasi jurusan di masing-masing universitas. Tujuan besarnya adalah berpartisipasi dalam pengembangan sumber daya manusia di Riau,” tutur Sukamto Tamrin selaku GM Corporate Affairs Asset PT. CPI. “Kami meyakini bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah kunci kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Sukamto.

 

 

PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT. CPI di Indonesia dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com .

 

 

# # #

 

 

Kontak: Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communications, Jakarta | Phone: +628118519273 | Email: sonithapoernomo@chevron.com  

Para pimpinan empat universitas terkemuka di Riau berfoto bersama Kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis (kelima dari kiri) dan perwakilan manajemen PT CPI dalam penandatanganan MoU University Relationship Program (URP) di Pekanbaru pada 15 Maret 2019.