operasi sumatra

surfactant storage tank

Tangki penyimpanan surfaktan di Lapangan Minas, Sumatra, Indonesia.

PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) memiliki 100 persen saham kepemilikan dan mengoperasikan Blok Rokan yang akan berakhir pada tahun 2021. Produksi bersih rata-rata pada tahun 2017 tercatat sebesar 122.000 barel minyak dan 21 juta kaki kubik gas alam.

Duri adalah lapangan terbesar di Blok Rokan. Teknologi steamflood telah diaplikasikan di Duri sejak tahun 1985 dan merupakan salah satu proyek pengembangan steamfloodterbesar di dunia. Pada tahun 2017, produksi bersih rata-rata sebesar 54.000 barel minyak mentah. Pemboran sumur sisipan dan pengerjaan ulang sumur terus dilakukan pada tahun 2017.

 

 

produksi minyak di sumatra

produksi minyak di sumatra

Di Sumatra, Chevron mengoperasikan Lapangan Duri yang mengaplikasikan salah satu teknologi steamflood terbesar di dunia, dan Lapangan Minas yang merupakan salah satu lapangan minyak terbesar di Asia Tenggara.

 

Produksi Blok Rokan saat ini berasal dari 75 lapangan aktif yang menghasilkan Sumatra Light Crude, dengan produksi bersih rata-rata per hari sebesar 68.000 barel minyak mentah dan 21 juta kaki kubik gas alam pada tahun 2017. Produksi dihasilkan dari pemboran sumur sisipan, aktivitas pengerjaan ulang dan injeksi air.

<em>a day in the life</em>: saya seorang ahli teknik perminyakan

a day in the life: saya seorang ahli teknik perminyakan

Eka Pramana, salah seorang ahli teknik perminyakan Chevron, menjelaskan perannya dalam menghasilkan energi bagi Indonesia.